Minggu, 06 Desember 2015

Kerajinan Gelang

                Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Maka tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh koceng untuk membeli segala sesuatu demi terpenuhinya keinginan tersebut. Mulai dari pakaian, sepatu, makeup, tas, serta berbagai macam perhiasan. Perhiasan sendiri memiliki banyak jenisnya, seperti gelang, kalung cincin, anting, bahkan jam tangan maupun pin dan bros juga merupakan perhiasan. Perhisan inilah yang menurut kebanyakan wanita berperan penting demi terwujudnya kecantikan mereka. Perhiasan ini tidak melulu mahal dan terbuat dari emas, perak atau bahkan permata. Perhisan yang sederhana dan unik juga tidak kalah dengan perhisan mahal. Sebagai contohnya ketika kita meluangkan waktu dan menginjakkan kaki di kota kebudayaan yaitu kota Yogyakarta, kita akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis perhiasan yang unik serta memiliki harga yang bersahabat. Kebanyakan perhiasan yang dijajakna oleh para pedagang kaki lima yaitu gelang tangan, yang mana gelang tangan ini meliliki banyak bentuk dan kreasi. Selain itu harga dari gelang ini sendiri sangat bersahabat. Memiliki gelang yang unik ini hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 10.000 untuk tiga buah gelang.
                Gelang yang dijajakan memiliki banyak jenisnya, baik dilihat dari segi bahannya maupun dari segi bentuknya. Dilihat dari segi bahannya, gelang yang dijajakan ini ada yang dibuat dari
tali yang di pintal, manik-manik, serta ada yang terbuat dari kayu. Meskipun terbuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda, namun harga dari gelang ini adalah sama. Gelang yang terbuat dari tali yang dipintal ini pun juga berbeda-beda, ada tali yang tebal ada pula da yang tipis. Tali yang digunakan ada yang terbuat dari benang dan juga dan yang terbuat dari akar pohon. Meskipun terkesan kuno dan kampungan, namun justru hal inilah yang membuat gelang ini unik dan memiliki nilai jual yang bersahabat. Kebanyakan tali yang dipintal ini menghasilkan satu gelang saja, namun ada juga yang menghasilkan dua sampai empat gelang yang disatukan dengan manik-manik. Sedangkan untuk gelang yang terbuat dari manik-manik, memiliki banyak bentuk yang tidak kalah unik, ada yang berbentuk bulat, persegi, persegipanjang, segitiga, bintang, buah, bulan dan berbagai bentuk unik lainnya seperti bunga dan berbagai macam bentuk binatang.

                Selain untuk perhiasan pribadi, kerajinan gelang ini juga dapat digunakan sebagai oleh-oleh yang sangat tepat untuk sanak saudara, teman, sahabat atau yang lainnya. Selain unik, harga bersahabat juga sangatlah istimewa. Disini dapat ditegaskan bahwa untuk dapat tampil cantik tidak harus melulu dengan mengeluarkan uang yang banyak. Dengan harga yang bersahabat dan bahan yang ramah lingkungan kita dapat tampil lebih dari yang kita inginkan. 






5 komentar: